24 Siswa Dapat Sembako dari DWPUP SMPN 8-Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Organisasi ini didirikan oleh Ketua Dewan Pembina KORPRI saat itu, Amir Machmud, atas prakarsa Ibu Tien Soeharto sebagai Ibu Negara. Pada waktu itu Dharma Wanita beranggotakan para istri Pegawai Negeri Sipil, anggota ABRI yang dikaryakan, dan pegawai BUMN.

Acara pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMPN 8 Surakarta ini memperingati HUT Dharma Wanita Nasional ke 24, Hari Ibu ke 95, hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, diadakan pada hari Jum’at tanggal 15 Desember 2023, di ruang Aula, pada pukul 10.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini sebagai penyelenggaranya adalah kelompok 5 dan 6. Seragam yang digunakan dalam acara ini adalah seragam Dharma Wanita batik.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Pembawa Acara, Siti Martabatul Aliyah, S.Pd. dilanjutkan oleh Sri Triwulan, S.Pd. sebagai pemimpin dalam  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma Wanita. Dan untuk memperingati hari Ibu, menyanyikan lagu Hari Ibu yang dipimpin oleh Hetty Dwi Agustin, S.Pd.

Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMPN 8 Surakarta, dengan Ketua Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di ruang Aula SMPN 8 Surakarta. Acara dihadiri oleh Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), para guru, serta 24 siswa yang mendapatkan bantuan. Dalam acara tersebut, para anggota Dharma Wanita Unsur Persatuan SMPN 8 Surakarta  memberikan bantuan berupa sembako (beras, minyak, gula, teh, mie) dan uang Rp.25.000,00 yang sudah disesuaikan oleh kebutuhan para siswa.

Acara selanjutnya adalah Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMPN 8 Surakarta, Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman, menyampaikan dalam sambutannya ucapan teima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial tersebut. Anggota DWP Unsur Pelaksana SMPN 8 Surakarta ini sangat kompak dan bersatu dalam berbagai kegiatan, sehingga memberikan manfaat untuk sesama.  Insyaallah apa yang  dilakukan mendapatkan pahala. Terima kasih juga kepada Bapak Ibu yang sudah menyumbang untuk kegiatan ini.

Ketua DWP SMPN 8 Surakarta itu berharap, dengan kegiatan berbagi sembako ini dapat memberikan keringanan bagi anak-anak yang memang membutuhkan bantuan. Kemudian juga, para penerima bantuan mendapatkan manfaat dari sembako tersebut dan yang memberikan bantuan mendapatkan pahala dari Allah. Mungkin yang memiliki bisa sedikit berbagi dengan yang berhak menerima. Mudah mudahan semuanya bermanfaat bagi Bapak/Ibu (penerima bantuan),

Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan sebagai wujud dari rasa peduli Dharma Wanita Persatuan di lingkungan SMPN 8 Surakarta, dengan memberikan berupa bantuan sembako dan uang kepada 24 siswa yang berhak menerima. Penyerahan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada sesama , dalam bentuk bakti sosial yang dilaksanakan secara rutin oleh DWP SMPN 8 Surakarta setiap tahunnya, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian kepada sesama serta berbagi semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi yang menerimanya. 

Sie Publikasi SMPN 8 Surakarta: Dra. Sri Suprapti

Share Post