SMPN 8 Surakarta-Apa Dampak Transformasi teknologi di Dunia Pendidikan? Transformasi teknologi yang dirilis oleh Kemdikbudristek RI telah dimanfaatkan oleh jutaan guru dan ratusan ribu sekolah. Untuk menghadirkan ekosistem teknologi yang lebih berkualitas, Kemdikbudristek RI ingin mengkaji lebih dalam dampak nyata di lapangan, perubahan pola pikir dan kebiasaan yang terjadi hingga pembenahan kualitas pembelajaran di kelas.

Berdasarkan surat dari Kemdikbudristek RI no. 10764/C1/TI.03.00/2023, perihal Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi saat ini memiliki beragam solusi teknologi pendidikan yang disediakan untuk satuan pendidikan dan pendidik dengan jangkauan yang sangat luas, diantaranya platform Merdeka Mengajar, ARKAS, SIPLah, dan Rapor Pendidikan. Platform teknologi tersebut merupakan platform prioritas untuk mendukung proses pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan.

Dalam rangka mengetahui efektivitas pencapaian tujuan yang telah ditetapkan pada saat implementasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan melakukan Studi Evaluasi dan Dampak Platform Teknologi Prioritas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober s.d. 2 November 2023. Adapun responden pada studi ini adalah kepala satuan pendidikan dan guru di satuan pendidikan dasar dan menengah.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka pihak sekolah agar dapat menugaskan kepala satuan pendidikan dan guru untuk dapat mengisi instrumen survei pada tautan berikut

https://www.research.net/r/NPBBH6C

Survei ini berisi beberapa pertanyaan yang terkait kondisi Bapak/Ibu guru dan juga pengalaman yang telah dilewati. Oleh karena itu, jawaban akan bersifat pribadi, berdasarkan fakta dan perasaan Bapak/Ibu guru sendiri, sehingga tidak ada jawaban yang salah atau benar.

Mari ambil peran dan menjadi bagian dalam cerita dampak platform teknologi di satuan pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya.

Share Post