LANGKAH – LANGKAH UNTUK MENGETAHUI AKUN SIMPKB AKTIF

Pengertian SIMPKB adalah sistem informasi manajemen pengembangan keprofesian yang berkelanjutan. PKB pada dasarnya menjadi kendaraan utama dalam upaya membawa para guru pendidik menuju perubahan yang diinginkan.

Guru yang telah terdaftar pada dasarnya telah memiliki akun di SIMPKB, namun terkadang guru tidak mengetahui     bahwa mereka sudah memiliki akun aktif di SIMPKB.

Untuk mendapatkan akun SIMPKB, maka guru dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

Pada kolom pencarian, silakan isikan nama Guru(cukup nama saja apabila tidak memiliki Nomor Peserta UKG atau SIMPKB-ID), kemudian pilih wilayah Propinsi dan Kota/Kabupatennya, kemudian klik tombol CARI GTK. Hasil pencarian akan ditampilkan sebagai berikut

Info No. Peserta UKG (SIMPKB-ID) seperti pada tampilan lingkar hitam. Silakan catat dan simpan info No. Peserta UKG (SIMPKB-ID) tersebut dan KLIK pada Nama untuk diarahkan ke proses registerasi akun.

Catatan : Jika setelah klik nama dan ditampilkan informasi seperti gambar di bawah ini, maka Akun sudah pernah aktif sebelumnya, dan bisa melanjutkan masuk/login ke layanan SIMPKB. Jika lupa password Akun SIMPKB bisa meminta bantuan reset password ke Ketua Komunitas KKG/MGMP atau Admin SIMPKB di Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten/Provinsi setempat atau Admin P4TK naungan yang ada.

  • Setelah klik Nama maka akan diarahkan ke laman ini untuk melanjutkan registrasi akun.

Nomor Peserta UKG (SIMPKB-ID) akan terisi otomatis dan atau guru juga bisa menigisikan nomor yang didapat dari hasil pencarian pada langkah sebelumnya tadi. Kemudian pilih tanggal lahir dan centang verifikasi (saya bukan robot) selanjutnya klik tombol REGISTER.

  • Lakukan cetak atau simpan surat penerbitan akun SIMPKB yang memuat username dan password.

gambar akun simpkb

Demikian informasi tentang LANGKAH – LANGKAH UNTUK MENGETAHUI AKUN SIMPKB AKTIF, semoga bermanfaat.

Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

November 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930