MAHASISWA PLP UNS BERHASIL MEMBUAT VERTICAL GARDEN DALAM KEGIATAN NON MENGAJAR

MAHASISWA PLP UNS BERHASIL MEMBUAT VERTICAL GARDEN DALAM KEGIATAN NON MENGAJAR

Pada hari Jumat, 1 Oktober 2021. Mahasiswa PLP UNS melakukan kegiatan non mengajar dengan membuat vertical garden, Sebanyak 14 mahasiswa PLP dari FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dan 4 mahasiswa dari FKOR (Fakultas Keolahragaan), jadi total ada 18 mahasiswa yang melakukan kegiatan non mengajar dengan membuat vertical garden, dalam Program Pengenalan Lapangan Persekolahan mahasiswa tidak hanya belajar mengajar di kelas, akan tetapi juga belajar dalam kegiatan non mengajar salah satunya membuat vertical garden di lingkungan SMP N 8 Surakarta

C:\Users\HP\Downloads\TPXY7167.JPG

Kegiatan non mengajar dengan membuat vertical garden ini juga dalam rangka mensukseskan program sekolah SMP N 8 Surakarta sebagai sekolah Adiwiyata dalam tingkat Nasional dan akan menuju sekolah Adiwiyata Mandiri. Mahasiswa UNS membuat vertical garden ini dengan  mengumpulkan botol bekas, seperti botol sprite dan coca – cola, kemudian botol – botol tersebut di cat dengan warna yang sama dan dilubangi sesuai kebutuhan. Mahasiswa PLP UNS selain membuat vertical garden mereka juga membuat tanaman hidroponik. 

Selain itu, vertical garden sendiri mempunyai manfaat menjadi sarana ruang hijau yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan, seperti misalnya menjadi penahan panas matahari, mengurangi polusi udara, meningkatkan suplai oksigen, dan meredam polusi udara. Selain itu, di lingkungan SMP N 8 Surakarta sendiri juga terdapat banyak tumbuhan hijau, jadi lebih asri. 

C:\Users\HP\Downloads\IMG_E4928.JPG

Guru pamong Mahasiswa PLP UNS Ibu Hesti Setyaningsih, S. Kom, sebelumnya juga sudah meminta tolong kepada mahasiswa PLP untuk membantu mensukseskan SMP N 8 Surakarta sebagai sekolah Adiwiyata. Mahasiswa UNS melakukan kegiatan non mengajar ini selama beberapa minggu di setiap hari jumat.

Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

November 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930