SOSIALISASI KESELAMATAN LLAJ DINAS PERHUBUNGAN KOTA SURAKARTA

Oleh : Murni, S.Pd ( Guru IPS SMPN 8 Surakarta )

Bapak Triad Suparman, M.Pd ( selaku Kepala SMP N 8 Surakarta )  hari ini ( Selasa,  30 Maret 2021 ) memberikan sambutan dalam acara “Sosiaslisasi Keselamatan LLAJ” dari Dinas Perhubungan Kota Surakarta. Acara tersebut bertempat di aula SMP N 8 Surakarta. Sosialisasi dari Dinas Perhubungan Kota Surakarta mengambil tema “ Bersama Pendidik Membangun Keselamatan Lalu Lintas di Kota Surakarta. Dalam sambutannya, Kepala SMPN 8 Surakarta  ( Triad Suparman, M.Pd ) menyampaikan bahwa acara yang digelar oleh Dnas Perhubungan Kota Surakarta merupakatan salah satu point alam akreditasi sekolah karena merupakan salah satu MOU ( Kerjasama ) sekolah dengan lembaga Non Sekolah.

Triad Suparman, M.Pd | Kepala SMP N 8 Surakarta

                      Agus Dwiyanto ( Kasi Dinas Perhubungan Kota Surakarta ) dalam kesempatan Sosialisasi tersebut  menyampaikan isi materi “ Peranan Guru Dalam Mendukung Keselamatan Berlalu Lintas”. Disampaikan bahwa berdasar data terbaru tahun 2020, angka kecelakaan masih tinggi, dan semua itu didominasi karena Human Eror. Di sampaikan juga bahwa anak usia 11-20 tahun menempati peringkat tertinggi menjadi korban dalam angka kecelakaan di Kota Surakarta. Untuk mengurangi resiko kecelakaan, pengguna jalan harus perlu diingatkan etika berlalu lintas, kelengkapan kendaraan juga sangat penting. Selain hal itu, pembangunan jalan ( infrastruktur ) juga sangat penting dalam mengurangi angka kecelakaan. Slogan yang harus tertanam dalam hati para penggunajalan di Kota Surakarta “ Tertib Budaya Wong Solo”. Peningkatan moda Transportasi umum dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta sebagai salah satu cara menarikk peminat pengguna kedaraan pribadi agar memakai sarana transportasi umum. Teman Bus meruapak salah satu aplikasi DinsHub Surakarta yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menggunakan moda transportasi umum.   

Agus Dwiyanto | Kasi Dinas Perhubungan Kota Surakarta
Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031