PERSAMI BENTUK KEDISIPLINAN DAN TANGGUNGJAWAB SISWA YANG HANDAL

“Gerakan Pramu-ka SMP Negeri 8 Surakarta menyelenggarakan Per-kemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) dengan mengangkat tema “Bersama Persami Kita Menuju Pribadi yang Mandiri”, di pelataran sekolah, Sabtu (13/3/2018). Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah yakni Triad Suparman, S.Pd. M.Pd.  yang didampingi oleh Christina Indah S.,, S.Sn. selaku pembina Pramuka SMP Negeri 8 Surakarta”

Dalam sambutannnya di hada-pan peserta perkemahan, Kepala Sekolah memberikan pengarahan agar kegiatan yang rutin digelar setiap tahun tersebut dapat meningkatkan kreativitas siswa terutama dibidang kepramukaan sehingga akan mem-bentuk karakter gene-rasi muda tegas, disi-plin, dan bertanggung-jawab.

Selanjutnya, beliau juga berpesan bahwa apa saja  yang telah diperoleh dan dipelajari serta berbagai penga-laman selama me-ngikuti kegiatan per-kemahan ini agar di-kembangkan di ling-kungan masing-masing.

“Kamu harus men-jadi kader-kader pramuka yang berkualitas, sekaligus dapat men-jadi teladan yang baik bagi teman-teman yang  lainnya,  baik dalam melakukan kegiatan Pra-muka maupun kegiatan dalam meraih prestasi belajar di seko-lah” tegasnya.

Sementara itu,  pembina Pramu-ka SMP Negeri 8 Surakarta, ibu  Cristina Endah, S.Sn. Menam-bahkan dalam kegiatan seperti ini berharap para peserta tidak hanya pandai dalam teori tetapi juga dapat untuk mempraktekkannya secara profesionalisme dalam bidang kepramukaan. Mereka juga memiliki karakter dan kepribadian yang  handal, seperti kedisiplinan, tanggungjawab, kepedulian, cinta damai dan karakter lainnya sesuai dengan etika dan norma yang ada.

Kegiatan Persami diikuti jumlah 262 peserta yang merupakan siswa kelas 7. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 13-14 Januari 2018 dikelompokkan menjadi beberapa 26 kelompok. Ditambahkannya bahwa rangkaian kegiatan persami mulai dari pem-bukaan, pendirian tenda, olah raga pagi, materi kepra-mukaan, dan haking serta penutupan ke-giatan dihari beri-kutnya.

     Selain itu, acara tersebut juga dime-riahkan dengan aca-ra  api unggun yang  merupakan acara puncak dari kegiat-an Persami. Peserta dari masing-masing kelompok menam-pilkan aksi mereka, seperti mem-baca puisi, menyanyi, dan hiburan spontanitas lainnya.

Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

August 2019
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031