Standar Operasional Prosedur (SOP) SMP Negeri 8 Surakarta

Assalamualaikum wr wb.

Standar  Operasional  Prosedur  (SOP) adalah  pedoman  atau  acuan  untuk  melaksanakan  tugas pekerjaan  sesuai  dengan  fungsi  dan  alat  penilaian  kinerja  institusi  berdasarkan  indikator-indikator teknis, administrasif dan prosedural sesuai dengan tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja   pada   unit   kerja   yang   bersangkutan.

Tujuan penyusunan   SOP adalah menciptakan komitmen   mengenai   peningkatan   kualitas  kinerja   SMP Negeri 8 Surakarta   untuk mewujudkan pengelolaan kerja di Sekolah secara baik. Kumpulan prosedur  ini  disusun  berdasarkan  hasil  workshop  penyusunan  prosedur  SMP Negeri 8 Surakarta  yang     melibatkan     semua     steakholder. Kumpulan  prosedur  yang  sudah  disusun  ini  masih  belum  sempurna. Oleh  karena itu, kami berharap masukan dari berbagai pihak untuk menyempurnakan prosedur yang sudah ada.

Kami  mengucapkan  terima  kasih  atas  kerja  keras  dari  semua  unit  kerja  yang  terlibat  dalam penyusunan prosedur ini dan semoga kumpulan prosedur SMP Negeri 8 Surakarta ini benar-benar menjadi pedoman kegiatan Pendidikan di SMP Negeri 8 Surakarta serta bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkan.

contoh: Kata Pengantar

Puji  syukur  kami  panjatkan  kepada Allah  S.W.T karena  atas rahmat  dan  karunia-Nya  SMP Negeri 8 Surakarta telah  menyelesaikan penyusunan kumpulan  Standar  Operasional Prosedur  yang  telah  disusun  pada tahun 2020/2021 oleh SMP Negeri 8 Surakarta dalam rangka peningkatan sistem dan tata kelola manajemen mutu di SMP Negeri 8 Surakarta.

Buku ini merupakan kumpulan  Standar  Operasional Prosedur (SOP) SMPN 8 Surakarta yang penyusunannya dikelompokkan ke dalam:

  1. Bidang Kurikulum
  2. Bidang Kesiswaan
  3. Bidang Humas
  4. Bidang Sarana Prasarana
  5. Bidang Umum
  6. Bidang Kepegawaian

SOP yang kami susun tersebut bukan merupakan dokumen statis namun merupakan dokumen hidup yang bersifat dinamis artinya harus mampu mengikuti dinamika kebutuhan dan peraturan perundangan yang berlaku, sehingga bila memang diperlukan dan atau harus diubah terbuka peluang untuk diperbaiki dan direvisi.

Akhirnya tidak ada gading yang tak retak dan bukan gading bila tak bisa retak, walaupun sudah kami upayakan semua hal yang berkenaan dengan kegiatan sekolah sudah masuk dalam kelompok tersebut, namun kemungkinan ada hal yang tersisa tetap ada , untuk itu masukan, saran dan kritik yang membangun senantiasa dinantikan.

contoh judul laporan

S O P

(STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR)

SMP NEGERI 8 SURAKARTA

TAHUN 2021

SMP NEGERI 8 SURAKARTA

Jalan HOS Cokroaminoto 51 Surakarta

contoh lembar pengesahan

Lembar Pengesahan

Standar Operasional Prosedur (SOP) SMP Negeri 8 Surakarta tahun 2021 telah disyahkan penggunaannya,

Pada hari: Rabu
Tanggal: 10 Maret 2021

Oleh:

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta

……………………………….

NIP. ……………………..

ini contoh cover format corel draw download disini:

contoh cover format corel draw 1
contoh cover format corel draw 2

Share Post