Info Dinas . Senin, 27 Desember 2021
‌Kegiatan diawali dengan doa pagi yang dipimpin oleh Bpk. Kepala SMPN 8 Srakarta, Triad Suparman, M.Pd. Kemudian dilanjutkan info dinas dari bagian humas, Bpk. Muji Widodo, S.Pd. Beliau menuturkan bahwa akan ada kunjungan dari tim Disabilitas, waktu dekat ini. Tujuannya adalah bahwa SMPN 8 SUrakarta dipastikan sekolah yang ramah disabilitas, karena sudah menjadi sekolah ramah anak.


Informasi berikutnya adalah peserta didik sudah mulai masuk sekolah tangal 3 Januari 2022, dengan prosentasi 100% alias masuk semuanya dari kelas 7 hingga kelas 9, namun masih dengan batasan jam pelajaran yaitu 6 jam pelajaran.
‌Kegiatan semester genap pelaksanaan latihan ujian diagendakan tangal 16-23 Februari 2022, sedangkan Penilaian Tengah Semester (‌PTS) genap 1-9 Maret 2022 secara mandiri oleh guru dan sekolah masing-masing.

Bu Hesti S. S.Kom dari kurikulum juga menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • ‌eraport selesai, masih ditemukan nilai yang dibawah kriteria ketuntasan minimal (kkm), bagi yang ingin mengadakan remidi bisa difasilitasi oleh guru yang bersangkutan dengan peseta didiknya yang masih memiliki nilai dibawah KKM
  • g‌uru diharapkan menyiapkan perangkat pembelajaran semester genap, baik itu RPP, Silabus, dan kawan-kawan
  • ‌karena danya kurikulum yang baru, sebaiknya bersiap workshop untuk menerapkan kurikulum baru tersebut.

Dalam pembahasan ereport sempat berjalan alot, namun dapat ditengahi olek bpk kepsek SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd

berikutnya adalah informasi dari bendahara sekolah bu Sri Murwani, S.Pd, beliau menyampaikan pertanggung jawaban bendahara sekolah selama 1 tahun yang lalu. Dana keluarga ini digunakan untuk menjenguk keluarga yg sakit maupun sumbangan hajatan, layatan, dan juga untuk kegiatan pisah sambut guru dan pemberian kenang-kenangan.

Share Post