“SMP Negeri 8 Sura-karta ikuti acara kirab Pre-event Gelar Karya Ino-vasi  yang diadakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pela-tihan Daerah (BKPPD) Kota Surakarta pada Minggu (18/11/2018) pagi. Kirab gelar inovasi ini mengambil rute dari sim-pang empat Ngarso-puro hingga Balai Kota Sura-karta, tempat dimana pameran inovasi digelar.”

Adapun tujuan dari kegiatan menyampaikan adalah untuk mengenalkan dan menyosialisa-sikan berbagai macam inovasi baru Pemerintah Kota kepada masya-rakat luas. Sedangkan pameran karya inovasi dilaksanakan selama dua hari, tanggal 22-23 November 2018 bertempat Pendhapi Gede Balaikota.

Bapak Ngateman, S.Pd. selaku orang yang terlibat langsung dalam inovasi andalan SMP Negeri 8 Surakarta, yaitu Simbah Deso, mengatakan bahwa keterlibatan sekolah kita ini dalam kirab ivonasi maupun pameran inovasi sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa kita harus membuktikan bahwa sekolah kita tidak ketinggalan dengan sekolah lainnya dalam hal berinovasi.

 “Pengunjung bisa melihat lang-sung stand inovasi kita dengan inovasi aquaponik dan dan dokumentasi inovasi sekolah lainnya.” ungkap beliau ketika ditanya karya inovasi apa saja yang akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut. .

Kirab tersebut diikuti oleh 51 kelurahan, SMP Negeri se-Kota Surakarta dan perwakilan 10 Seko-lah Dasar Negeri dengan menyu-guhkan sebanyak 108 karya inovasi. Para peserta kirab berjalan dengan membentangkan spanduk, salah satunya berisi ajakan untuk tidak berhenti berinovasi.

Masyarakat harus tahu dan paham bahwa SMP Negeri 8 Surakarta juga eksis dalam berinovasi” ujar beliau.

Share Post