M. Azzuhri Saifullah Juara 2 Pencak Silat Putra O2SN

M. Azzuhri Saifullah Juara 2 Pencak Silat Putra O2SNSMPN 8 Surakarta Boyong Penghargaan Lomba Tingkat Kota Surakarta Tahun 2023 – Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Dian Rineta, ST., M.Si., menyerahkan sejumlah penghargaan kepada peserta lomba minat, bakat dan kreativitas siswa jenjang SMP se – Kota Surakarta bertempat di halaman Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Jl. DI.Panjaitan Nomor 7 Surakarta, Jum’at 1 September 2023 pukul 06.30 WIB sampai selesai.

Siswa SMPN 8 Surakarta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah M. Azzuhri Saifullah (kiri) sebagai juara 2 Pencak Silat Putra saat foto bersama Kepala SMPN 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd.

Acara dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidkan Kota Surakarta, Dian Rineta, ST.M.Si., dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piala lomba OSN, O2SN, FLS2N dan GSI SMP Tingkat Kota Surakarta Tahun 2023. Setelah acara apel ditutup kemudian penerima penghargaan menuju ke lantai 3 untuk menerima uang pembinaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Dian Rineta, ST.,M.Si. dalam sambutan mengatakan sekolah sebagai institusi format telah menjalankan fungsi akademis dan non akademis. Keseimbangan tersebut merupakan hak anak sebagai Peserta Didik yang memiliki beragam kecerdasan, minat, bakat, dan kreativitas sehingga mampu mengembangkan hal tersebut secara komprehensif.

Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. saat foto bersama siswa peraih penghargaan Festival Lomba Seni Siswa Naional (FLS2N), atas nama Aphrodita Helsa Christiani sebagai juara 1 cabang Menyanyi Solo; Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah M. Azzuhri Saifullah sebagai juara 2 Pencak Silat Putra; Fathan Maulana sebagai juara 3 Bulutangkis Putra, dan Maria Margaretha Aurelia Putri Maharani sebagai juara 1 Renang Putri.

Juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada anak – anak yang menerima  penghargaan lomba tingkat Kota Surakarta tahun 2023. “Ucapan selamat atas prestasi yang luar biasa serta merasa sangat bangga dengan segala usaha dan kerja keras anak – anak. Teruslah mengejar impian dan jadilah yang terbaik versi diri sendiri,” tandasnya.

Lomba ataupun kompetisi di bidang akademik dan non akademik diharapkan mampu menginspirasi, memenuhi pendidikan anak sepenuhnya. Lomba gelar minat, bakat, dan kreativitas siswa tingkat SMP merupakan ajang lomba berbagai kemampuan siswa pada bidang akademik dan non akademik. Jenis lomba  ditingkat SMP antara lain : Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa Indonesia (GSI).

Perlombaan diikuti oleh seluruh SMP yang ada di Kota Surakarta. Untuk para siswa yang menjadi juara Kota Surakarta akan diberikan hadiah berupa piala, piagam dan sejumlah uang pembinaan. SMPN 8 Surakarta, dibawah pimpinan Triad Suparman, M.Pd. yang meraih penghargaan antara lain: Festival Lomba Seni Siswa Naional (FLS2N), atas nama Aphrodita Helsa Christiani sebagai juara 1 cabang Menyanyi Solo; Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah M. Azzuhri Saifullah sebagai juara 2 Pencak Silat Putra; Fathan Maulana sebagai juara 3 Bulutangkis Putra, dan Maria Margaretha Aurelia Putri Maharani sebagai juara 1 Renang Putri.

Penerima penghargaan Fathan Maulana sebagai juara 3 Bulutangkis Putra menyampaikan rasa bahagia, senang, dan bersyukur telah mendapatkan apa yang diinginkan.

“Awalnya tidak ingin mengikuti lomba Bulutangkis, namun karena sang Ibu menginginkan Bulu Tangkis akhirnya ikut juga. Seorang Ibu yang membawa berkah, walaupun belum maksimal,” ujar Fathan.

Perlu diketahui  lomba yang dilakukan oleh Peserta Bulu tangkis di GOR Margahayu, Pencak Silat Putra di GOR Tapak Suci, Renang Putri di Kolam Renang Manahan, Menyanyi Solo lomba di SMP Negeri 1 Surakarta.

Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. berharap di tahun 2023 ini yang menjadi juara I, 2, 3 tetap semangat. Secara umum, kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa Tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sukses. Peserta didik mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru tentang minat bakat dan kreativitas. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih dan mengasah kemampuan mereka.

Bapak Ibu Guru SMPN 8 Surakarta diharapkan dapat mengajarkan dan mempersiapkan siswa siswinya lebih serius lagi agar hasilnya dapat lebih memuaskan. Perlu dipahami hasil yang diperoleh dari kegiatan lomba ini, peserta didik memahami tentang pentingnya minat bakat dan kreativitas bagi siswa. Peserta didik memiliki minat dan bakat yang lebih kuat. Peserta didik memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bidang yang mereka tekuni. Peserta didik memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk berprestasi.

“Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa Tahun 2023 diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMPN 8 Surakarta. Prestasi yang anak – anak raih adalah bukti nyata bahwa mimpi – mimpi itu dapat menjadi kenyataan. Terima kasih atas dedikasi dan semangat pantang menyerah. Selamat dan teruslah bersinar! Depanska Jaya,” harapnya.

Sie Publikasi SMPN 8 Surakarta: Dra. Sri Suprapti

Baca Selengkapnya

Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930