Alur PPDB SMA Jalur Zonasi

Alur PPDB SMA Jalur Zonasi-Berikut adalah sekilas rangkuman informasi mengenai PPDB SMA Zonasi di Provinsi Jawa Tengah  Periode 2023 / 2024.

Calon Peserta Didik Baru Melakukan Ajuan Akun Mandiri Melalui menu ajuan akun di situs publik PPDB Online Prov. Jawa Tengah, kemudian Calon Peserta Didik Baru Unggah Berkas Persyaratan Pendaftaran PPDB Online sesuai dengan berkas persyaratan.

Untuk link ajukan akun terdapat isian sebagai berikut: 1) NISN (nomor induk sekolah nasional), 2) Sekolah asal (dalam/luar provinsi), 3) Jalur Lulusan (SMP/MTS/PAKET PKBM atau lain-lain), 4) Tahun lulus (mulai 2018 hingga 2023), 5) NIK (nomor induk kependudukan) di isi NIK Calon peserta didik, bisa dilihat pada kartu keluarga (KK), 6) Mengisi kode keamanan sesuai yang tampil. Setelah semua diinput lalu klik tombol “Lanjutkan” pada pojok kanan bawah.

Apabila mendapatkan No. Peserta dan Token, tolong disimpan baik-baik ya, supaya dapat digunakan untuk cek verivikasi akun.

Baca Juga: Tata Cara Mendaftar PPDB SMA/SMK

Selanjutnya Calon Peserta Didik Baru Verifikasi ajuan akun datang ke sekolah terdekat secara luring/offline. Calon Peserta Didik Baru melakukan aktivasi akun Serta membuat username dan password untuk login ke dasbor akun. Jangan lupa ubah password terlebh dahulu sebelum menentukan pilihan sekolah

Aktivasi akun ada 2 pilihan yaitu: 1) Aktivasi Akun. Pada LOGIN terdapat tombol Aktivasi Akun, digunakan untuk melakukan Aktivasi Akun setelah Siswa mendapatkan Token Aktivasi baik melalu Registrasi maupun Ajuan Akun, 2) Login. Digunakan untuk masuke ke halaman Dasbor pendaftaran Siswa.

Baca juga: Berikut jadwal penting PPDB SMA / SMK Negeri Jawa Tengah

CPDB (calon peserta didik baru) tidak akan bisa login dan melakukan pendaftaran pilihan Sekolah sebelum CPDB (calon peserta didik) melakukan aktivasi akun menggunakan TOKEN milik CPDB (calon peserta didik baru) yang bersangkutan. Jangan sekali – sekali memberitahukan TOKEN kepada orang lain kecuali orang tua Anda atau orang yang dapat bertanggung jawab. Penyelenggara PPDB tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan TOKEN.

Calon Peserta Didik Baru diharapkan selalu Memantau Hasil Seleksi secara online.

Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

June 2023
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930