Platform Merdeka Mengajar, Guru dan Murid Wajib Tahu

Platform Merdeka Mengajar, Guru dan Murid Wajib Tahu

Platform Merdeka Mengajar dipersembahkan untuk mempermudah guru mengajar sesuai kemampuan murid, menyediakan pelatihan untuk tingkatkan kompetensi, serta berkarya untuk menginspirasi rekan sejawat.

Ada apa saja konten di Platform Merdeka Mengajar?

  1. Asesmen murid, berisi beragam paket soal yang dapat didistribusikan, baik secara daring maupun sebaliknya. Termasuk pemeriksaan otomatis dan analisis hasil capaian dari asesmen tersebut.
  2. Perangkat ajar, meliputi modul ajar, buku teks pelajaran, video pembelajaran, modul projek, dan bahan pendukung lainnya dari tim ahli Kemendibudristek.
  3. Pelatihan Mandiri
  4. Bukti karya, yang mana menggambarkan kinerja dan kompetensi tendik supata saling menginspirasi maupun bertugar pikiran

Itulah beberapa konten yang dapat kita gunakan untuk mensukseskan kurikulum merdeka mengajar.

Darimana semua itu bisa kita dapatkan? Kita dapat mengakses Platform Merdeka Mengajar ini secara gratis pada web berikut: https://guru.kemdikbud.go.id/

Dan untuk mengakses Platform kurikulum Merdeka dapat masuk (login) ke platform Merdeka Mengajar menggunakan 2 akun berikut:

  • Akun Belajar.id (contoh: namaakun@guru.smp.belajar.id) bagi guru dan kepala sekolah yang berada di bawah naungan Kemendikbudristek dan terdata di Dapodik.
  • Akun Madrasah (contoh: namaakun@madrasah.kemenag.go.id) bagi guru madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag.

Semoga bermanfaat ya.

Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

July 2022
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031