Sekolah Adiwiyata

Rabu, 14 Juli 2021. Adiwiyata, secara internasional disebut dengan Green School merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam upaya mendorong terciptanya pengetahuan serta kesadaran warga sekolah tentang pelestarian lingkungan hidup. dengan harapan warga sekolah dapat bergerak melestarikan lingkungan hidup dan menghindari dampak negatif yang muncul dari lingkungan

Green School merupakan program yang dikembangkan di tingkat internasional. Green School lebih bermakna pada pembentukkan karakter peserta didik serta warga sekolah terhadap lingkungan di sekolah. Termasuk di dalamnya program “Greening The Curriculum”, kurikulum hijau, artinya kurikulum yang memperhatikan aspek-aspek lingkungan dalam bahasannya serta mengintegrasikan materi lingkungan ke dalam pembelajarannya, sesuai dengan topik bahasannya.

Kata ADIWIYATA berasal dari 2 kata Sansekerta “Adi” dan “Wiyata”. Adi mempunyai makna : besar, agung, baik, ideal atau sempurna, Wiyata mempunyai makna tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika dalam berkehidupan sosial. Adiwiyata dapat diartikan sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan .

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu sekolah dengan program adiwita yang telah mencapai tingkat Nasional, bagaimana kegiatan Adiwiyata yang ada di SMP Negeri 8 Surakarta..? kita simak dalam tautan berikut :

Apa yang kalian dapatkan dari materi tersebut..?

jangan lupa Presensi ya adik adik semuanya… Link presensi ada di tautan berikut : https://smpn8solo.sch.id/sekolah-sehat/

Share Post

Tentang

SMP Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMP Negeri yang ada di Surakarta, yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 51, Jebres, Kota Surakarta.

Calendar

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031